GP F1 rusia: rio haryanto semakin percaya diri

lomba balap Formula 1 seri keempat musim ini di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, 1 Mei 2016.
"Karakter Sirkuit Sochi adalah jalan raya dan grip level rendah,
lintasan balap di Sirkuit Sochi sepanjang 5.848 kilometer.

Rio haryanto pembalap andalan indonesia siap berlaga di sirkuit ini, rio yang 2tahun lalu berjaya pada ajang balap GP2 sukes mendapat podium ke 2 pada sprint race.
Menurutnya kunci pada seri di sirkuit rusia ini adalah manajemen ban.
Setelah tampil di seri GP Cina, 17 April lalu, Rio tambah percaya diri. Menurut dia, apa yang dicapainya bersama tim menunjukkan tanda-tanda bagus.
Go go berjuang rio!!
biografi pembalap Indonesia pertama Formula satu rio haryanto. lahir di Surakarta pada tahun 1993 dan mulai balap Go-Kart sejak berusia enam tahun, mengikuti jejak dua saudaranya -dan didorong oleh ayahnya yang juga veteran pembalap. setelah banyak mendapat penghargaan, rio Haryanto memulai karir dimulai pada tahun 2008, bersaing dalam berbagai kejuaraan di Asia berbasis mobil untuk menuju Formula satu. musim 2009 di Australia f3, tapi itu dalam Formula BMW Pasifik seri bahwa ia benar-benar membuat kejutan, rio memenangkan gelar dengan catatan mengesankan dari enam menang, 12 podium, empat  posisi dan enam tercepat lap. tak terelakkan pindah ke Eropa datang pada tahun 2010 rio Haryanto memulai hubungan dengan Manor, memenangkan bagi mereka f3, dan membuat nya tes debut f1 dengan kemudian Virgin tim balap. dia menambahkan dua gp3 kemenangan pada tahun 2011, serta  menang dalam perjalanan untuk ketujuh keseluruhan dalam Auto gp seri, sebelum melangkah hingga penuh-waktu gp2 drive dengan Carlin tahun berikutnya, ketika ia juga mendapat lebih lanjut f1 pengujian dengan Marussia. terus mengasah nya di gp2, rio Haryanto dengan ketekunanya dilunasi dengan meraih podium pertama dari tiga balapan menang di 2015 dengan Campos balap. itu, dikombinasikan dengan kinerja yang kuat pada akhirnya musim f1 tes, sudah cukup untuk membujuk Manor memberikan satu kursi perlombaan untuk 2016 musim.  tanggal lahir 22/01/1993 tempat lahir Surakarta, Indonesia 88 Rio Haryanto 
Next Post Previous Post