Kompetisi TSC 2016

PT Gelora Trisula Semesta telah melakukan launching Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Nantinya akan ada beberapa kompetisi yang masuk ke dalam rangkaian ISC ini.
Klub-klub alumni ISL 2015 akan berkiprah di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Total 18 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tanah air.
Selain itu ada ISC B yang diperuntukkan untuk tim Divisi Utama dan Liga Nusantara untuk klub-klub amatir. Kompetisi untuk u
sia dini seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17 juga akan digulirkan oleh PT GTS.
“Kompetisi ISC ini adalah salah satu rangkaian Indonesia Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lainnya,” ujar CEO PT GTS, Joko Driyono.
"Ajang tersebut adalah Divisi Utama lalu ada Liga Nusantara dan juga kompetisi tingkatan umur seperti ISC U-21 dan Piala Soeratin U-17," paparnya.
Joko driyono mengklaim bahwa semua kompetisi ini sudah mendapat restu dari pemerintah. Selain itu Piala Presiden juga akan digulirkan dengan konsep seperti Piala FA di Inggris.

Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 rencananya akan bergulir mulai 16 April mendatang. 18 klub akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di kompetisi garapan PT Gelora Trisula Semesta.
18 klub yang bersaing di QNB League 2015 akan menjadi peserta di ISC A. Perbedaan ada di Persipasi Bandung Raya yang diakuisisi oleh Madura United sementara itu Persiram Raja Ampat diambil alih oleh PS TNI.
Terbaru, Surabaya United merger dengan PS Polri dan kini bernama Surabaya United Bhayangkara.
QNB League 2015 sendiri terhenti karena pembekuan dari Kemenpora terhadap PSSI. Pembekuan ini mengakibatkan kegiatan PSSI tidak diakui dan menyebabkan izin keramaian dari pihak kepolisian tidak turun.
Rencananya ISC A 2016 akan bergulir selama sembilan bulan. Dimulai pada 16 April dan akan berakhir di tanggal 18 Desember.
Sementara itu sekitar 10 hari menjelang kompetisi rencananya bergulir. Lampu hijau belum diberikan kepada GTS dengan alasan belum berkoordinasi dengan Tim Transisi PSSI.
Selain ISC A, PT GTS rencananya juga akan menggulirkan ISC B yang diperuntukkan untuk tim divisi utama, ISC U-21, ISC U-17, Piala Nusantara dan Piala Presiden
Berikut ini 18 klub peserta Indonesia Soccer Championship A 2016:
1. Semen Padang
2. Sriwijaya FC
3. Persija Jakarta
4. Persib Bandung
5. Madura United
6. Persela Lamongan
7. Gresik United
8. Arema Cronus
9. Surabaya United Bhayangkara
10. Barito Putera
11. Mitra Kukar
12. Bali United
13. Persiba Balikpapan
14. PSM Makassar
15. PS TNI
16. Perseru Serui
17. Persipura Jayapura
18. Pusamania Borneo
Baca juga: skuad terbaru persib bandung 2016
Next Post Previous Post