Wawancara rio haryanto dengan situs resmi f1

Rio Haryanto: Wehrlein adalah referensi besar bagi saya


Dengan kontrak sebagai pembalap cadangan Mercedes ', Pascal Wehrlein telah berada di bawah mikroskop di musim debut F1. Namun di tengah anak Jerman ini, dia dipasangkan bersama di Manor, sesama rookie Rio Haryanto. Dalam sebuah wawancara eksklusif, Haryanto membahas hubungannya dengan pasangannya pascal wehrlein, dan bagaimana rasanya ketika impian masa kecil menjadi kenyataan ...
Rio Menjadi pembalap Indonesia pertama di F1, itu sendiri adalah berita besar. Formula Satu bukan olahraga terbesar yg disaksikan di Indonesia - tapi sejak pembalap Indonesia telah balap di F1 angkanya te
lah melonjak. Indonesia adalah negara terbesar keempat dalam hal jumlah penduduk di dunia -  Indonesia sangat nasionalis, sehingga mereka akan ingin melihat saya mencapai sesuatu - dan itulah mengapa mereka mendukung saya.
Q: Anda berasal dari Indonesia - negara yang tidak dikenal untuk Formula satu. Masuk ke balap F1 bukanlah tugas yang mudah, tetapi untuk Anda pasti ekstra sulit. Dapat Anda ceritakan tentang perjalanan Anda ke Manor?
RH: Yah, memang itu agak sulit untuk negara agraris seperti Indonesia untuk masuk ke kategori atas motorsport! (Tertawa) Perjalanan saya dimulai ketika saya berumur enam tahun. Ayah saya dan kakak saya mencintai balap motor sehingga ayah saya membeli saya go-kart ketika saya berumur enam tahun, dan sejak saat itu - seperti yang saya telah melihat balapan F1 di TV - saya tahu bahwa saya ingin masuk ke dunia balap. Begitulah dimulai. Aku pergi ke semua jenis kompetisi - dan jika Anda menghitung semua,sejak aku berumur enam tahun Anda dapat membayangkan bahwa itu adalah perjalanan panjang.
"Kadang-kadang aku merasa seperti aku hidup dalam mimpi dan saya bertanya pada diri sendiri: apakah ini benar-benar terjadi?"
Rio Haryanto
Q: Mulai karting di Indonesia adalah satu hal, tapi kemudian Eropa menjadi tujuan Anda. Yang pasti cukup kejutan budaya ...
RH: Tidak, tidak tidak kejutan budaya, tetapi kurva belajar yang curam! (Tertawa) Iklim, mentalitas, bagaimana orang-orang bekerja di sini - yang mengambil beberapa waktu untuk beradaptasi dengan. Dan hey: sekarang saya di sini di Formula Satu.
Q: Anda baru saja mengatakan bahwa Anda telah menyaksikan balap F1 di TV ketika Anda tumbuh dewasa. Siapa pahlawan Anda?
RH: Michael Schumacher - itu adalah era Schumacher. Dia benar-benar menyeretku ke F1.
Q: Anda memenangkan tiga balapan GP2 tahun lalu - apakah itu maka yang Anda pikir F1 itu mungkin?
RH: Karena saya menyaksikan Schumacher tujuan saya adalah F1 - dan tiba-tiba tahun lalu tampaknya menjadi saat yang tepat. Ya, saya memenangkan tiga balapan GP2 - dan berada di podium pasti menginginkan yg lebih. Podium seperti memiliki jenis sihir. Dan tentu saja saya ingin membuat negara saya bangga. Itu fantastis untuk mendengar lagu kebangsaan Indonesia, misalnya ketika saya menang di Austria. Luar biasa! Maka Anda mendapatkan lebih banyak dan lebih haus akan gelar - dan Indonesia ingin membuat langkah berikutnya, dan yang pasti adalah Formula Satu. Dengan semua account, kita membuat sejarah.
Q: Jadi Anda menyadari bahwa Anda membuat sejarah ...
RH: ... mungkin tidak pada akhir nya, tapi kadang-kadang aku merasa seperti aku hidup dalam mimpi dan saya bertanya pada diri sendiri: apakah ini benar-benar terjadi? Tapi ya itu. Ini adalah kenyataan bahwa saya di sini.
Q: Ketika Anda mengatakan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, adalah mimpi apa yang Anda harapkan untuk menjadi - atau realitas?
RH: Hal ini cukup banyak apa yang saya harapkan. Tapi jujur, paddock lebih dari [aku bisa membayangkan]! (Tertawa) Tidak banyak orang memiliki kesempatan untuk menjadi pembalap Formula Satu. Aku melakukannya sekarang - dan saya akan melakukan segalanya untuk berada di sini. Jadi sekarang saya akan mengatakan bahwa mimpi dan kenyataan yang cukup dekat - pada saat ini! Tentu saja aku ingin lebih - ingin melakukan yang lebih baik, lebih cepat.
Q: Anda bekerja bersama Pascal Wehrlein di Manor, yang sudah memiliki sesuatu dari 'bintang masa depan'  - belum lagi dukungan kuat dari Mercedes. Tapi kau memberinya cukup perlawanan- mengalahkan dia pada beberapa kesempatan. Di mana Anda melihat diri Anda dibandingkan dengan dia?
RH: Ha - jujur, kami bekerja sangat baik bersama-sama. Ya dia cepat - dan yang mendorong saya. Di luar mobil kami selalu berbagi ide, karena kami berdua menginginkan yang terbaik untuk tim. Dia adalah rekan setim yg keren. Dia adalah pembalap Mercedes masa depan, dan ketika saya tidak jauh waktunya - wow - yang selalu fantastis bagi saya. Itu adalah referensi yang baik bagi saya - tidak menjadi lebih lambat daripada dia.
Q: Mengingat silsilah dan reputasinya, beberapa telah terkejut bagaimana Anda terus dengan Pascal. Dalam kualifikasi di Barcelona ada kurang dari dua persepuluh antara Anda ...
RH: Sungguh, bagus untuk mendengar ini. Tapi kali ini tidak benar-benar memuaskan saya. Kami mencoba untuk meningkatkan di setiap balapan.
"Poin Scoring ... itu hanya akan menjadi seperti menang!"
Rio Haryanto di harapannya untuk 2016
Q: Apa yang telah masalah sulit?
RH: Jelas ban. Mereka benar-benar berbeda dari yang di GP2. Kemudian tentu saja bagaimana tim F1 bekerja, dan apa kewajiban Anda dengan media. Hampir tidak ada media yang menemukan jalan mereka ke paddock GP2. Sebenarnya aku pulang dari setiap balapan setelah mengalami sesuatu yang baru - memiliki hal-hal yang pengalaman yang belum saya alami sebelumnya.
Q: Jelas Anda berharap untuk menyelesaikan musim dengan Manor - ketika akan memutuskan? Apakah akan tergantung pada hasil pada penggalangan dana Anda?
RH: Saya tidak punya jawaban untuk itu sekarang. Saya akan memberikan yang terbaik dan tentu saja dana adalah masalah - tapi ini ditangani oleh manajemen saya sehingga saya bisa berkonsentrasi penuh pada balap. Sebenarnya pertanyaan dengan dana tidak dalam tangan saya - saya hanya ingin menyampaikan di jalur balapan yang baik. Tidak ada pertanyaan, saya ingin tinggal dan menyelesaikan musim di sini.
Q: Jika Anda tinggal - apa harapan yang ada? Dan apakah ada 'Rencana B'?
RH: Tempat akan ajaib - tentu saja. Saya pikir mobil telah meningkat banyak dibandingkan tahun lalu, sehingga pada satu atau kesempatan lainnya - bila ada yang salah bagi pembalap lain - kita harus memiliki kesempatan. mencetak poin ... yang hanya akan menjadi seperti menang! Dan Plan B ... tidak, jika Anda berada di F1 Anda menikmatinya, lakukan yang terbaik yang Anda bisa - dan punya rencana nanti!
Q: Jika Anda adalah untuk diberikan satu keinginan, apakah itu?
RH: Menjadi juara dunia satu hari nanti.
Next Post Previous Post