Langkah untuk meningkatkan traffic dari mesin pencari ke bisnis online anda

Langkah untuk Meningkatkan Traffic dari Mesin Pencari ke Bisnis Online Anda

SEO untuk toko online atau ecommerce jauh lebih rumit daripada website lain berupa blog atau website informasi.
Ini karena toko online pada umumnya hanya berisi halaman-halaman produk tanpa banyak konten lain, dan kita tahu bahwa mesin pencari menyukai website yang kaya akan konten.
Keberadaan konten memang sangat berpengaruh terhadap SEO. Tapi selain konten, masih banyak lagi yang bisa & harus anda lakukan untuk website ecommerce.
Dalam panduan ini kita akan membahas teknik SEO yang akan membuat toko online anda kokoh di peringkat atas hasil pencarian.
teknik ini tidak hanya untuk toko online tapi semua website yang menjual produk/layanan.

SEO pada toko online berbeda dengan blog

Dasarnya sama.

Tapi situs ecommerce membutuhkan perhatian lebih tinggi terutama pada bagian on-page. Alasannya karena ecommerce merupakan bentuk website yang paling rumit strukturnya.

Panduan SEO untuk blog tidak bisa diterapkan dalam toko online.

1. Beriklan

Yang satu ini begitu jelas, kita akan  Membayar iklan terlebih dahulu, iklan media sosial sangat cocok untui menarik banyak pengunjung ke web kita, membangun merek Anda dan mendapatkan situs Anda di lihat banyak orang. Menyesuaikan strategi dalam membayar iklan di sesuaikan dengan tujuan Anda - apakah Anda hanya ingin lebih banyak trafic, atau Anda ingin meningkatkan konversi, juga? Beriklan dengan membayar memiliki pro dan kontra, jadi pikirkan baik-baik tentang tujuan Anda sebelum memutuskan

Jika Anda berharap lebih banyak lalu trafic ke situs Anda dan juga akan menghasilkan lebih banyak penjualan, Anda harus menargetkan kata kunci yang tepat sebagai bagian dari strategi pencarian berbayar Anda. Ya, kompetisi untuk pencarian ini bisa menantang (dan mahal), tetapi sesuai dengan hasil yang layak.

2. Sosial


ya Anda harus proaktif. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan trafic ke situs web Anda adalah dengan menggunakan saluran media sosial untuk mempromosikan isi konten anda. Twitter sangat ideal untuk link pendek, tajam (dan menggoda), sedangkan promosi Google+ dapat membantu situs Anda muncul di hasil pencarian pribadi dan tampaknya sangat efektif dalam B2B. Jika web Anda adalah perusahaan produk B2C, Anda mungkin menemukan traksi yang besar dengan situs sosial gambar yang banyak seperti Pinterest dan Instagram.

3. Mix It Up

Tidak ada formula instan untuk sukses di  konten pemasaran, meskipun ada beberapa orang percaya. Untuk alasan ini, variasikan panjang dan format konten Anda untuk membuatnya semenarik mungkin untuk berbagai jenis pembaca. Menyelingi pendek, posting berita berbasis blog dengan konten berdurasi panjang serta video, infografis dan potongan data untuk pengaruh yang maksimal.

4. Menulis judul yang menarik

Judul adalah salah satu bagian yang paling penting dari konten Anda. Tanpa judul yang menarik, bahkan posting blog yang paling komprehensif akan di tinggal pergi sebelum dibaca.  jadi pikirkan baik-baik tentang judul Anda sebelum anda menekan "mempublikasikan."

5. Perhatikanlah On-Page SEO

Pikirkan SEO yang bqik? Pikirkan lagi. Mengoptimalkan konten Anda untuk mesin pencari masih merupakan praktek yang berharga dan bermanfaat. Apakah Anda membuat sebagian besar gambar alt teks?Apakah Anda menciptakan link internal untuk konten baru?Bagaimana meta deskripsi? Mengoptimalkan untuk on-page SEO tidak harus memperhatikan umur web, dan itu bisa membantu meningkatkan lalu lintas alami web Anda.

6. Membidik Panjang keyword

saatnya untuk menargetkan panjang keyword untuk mayoritas pencarian web, yang berarti bahwa jika Anda tidak menargetkan sebagai bagian dari upaya pencari atau SEO berbayar Anda, Anda akan kehilangan trafic.
7. Mulai Guest Blogging

benar guest blogging masih efektif, memberikan posting di buku tamu di situs terkemuka dapat meningkatkan traffic blog ke situs web Anda dan membantu membangun merek Anda ke dalam tawar-menawar yang tinggi. Jadilah memperingatkan, meskipun - standar untuk blogging tamu telah berubah secara radikal selama delapan belas bulan terakhir, dan taktik spam dapat mengakibatkan hukuman banned. ok lakukan dengan hati hati.

8. Undang Orang Lain untuk berkunjung di Situs Anda

Blogging di buiu tamu adalah jalan dua arah. Selain posting konten ke blog lain, mengundang orang di niche Anda ke blog di situs Anda sendiri .Mereka cenderung untuk berbagi dan link ke artikel tamu mereka, yang bisa membawa pembaca baru ke situs Anda. Pastikan bahwa Anda hanya posting berkualitas tinggi, konten asli tanpa link spam, karena Google menindak cara di atas berkualitas rendah blogging tamu.

9. Pergi Setelah Rujukan trafic

Daripada mencoba untuk menyuruh situs lain untuk mengklik kembali kepada link anda.
 tidak ada lonjakan yang dihasilkan trafic yang di rujukan. Pelajari  jenis link apa yang mengirim banyak trafic rujukan, dan bagaimana untuk mendapatkannya, di postingan anda.


10. Pasang Konten LinkedIn

LinkedIn sangat akurat dari situs lain. Jaringan sosial profesional terbesar di dunia saat ini merupakan platform penerbitan bernilai bagi dirinya sendiri, yang berarti Anda harus posting konten untuk LinkedIn secara teratur. Hal itu dapat meningkatkan trafic ke situs Anda, serta meningkatkan profil Anda dalam industri Anda - terutama jika Anda memiliki profit yang besar.

11. Melaksanakan Skema Microdata

Menerapkan skema (atau format microdata lain) belum tentu akan meningkatkan trafic ke situs web Anda sendiri, tapi itu akan membuat lebih mudah bagi bots mesin pencari untuk menemukan dan mengindeks halaman Anda . Manfaat lain dari menggunakan skema untuk SEO adalah bahwa hal itu dapat mengakibatkan penayangan situs lebih baik, yang dapat meningkatkan melalui klik.

12. Tautan internal

Kekuatan profil link Anda tidak semata-mata ditentukan oleh berapa banyak situs link kembali kepada Anda - itu juga dapat dipengaruhi oleh struktur link internal Anda . Saat membuat dan mempublikasikan konten, pastikan untuk mengawasi kesempatan untuk link internal. Hal ini tidak hanya membantu dengan SEO, tetapi juga menghasilkan yang lebih baik, pengalaman yang lebih berguna bagi pengguna - sebagai landasan meningkatkan trafic ke situs Web Anda.

13. Mewawancarai orang penting

Pikirkan wawancara hanya untuk hal yang besar? Anda akan kagum berapa banyak orang akan bersedia untuk berbicara dengan Anda jika anda pro aktif di situs web anda. Mengirimkan email yang meminta wawancara kepada para pemimpin dalam industri, dan mempublikasikan wawancara di blog Anda . Tidak hanya ada pengakuan tapi juga meningkatkan kredibilitas dan meningkatkan trafic ke situs web Anda, yang diwawancarai mungkin juga akan berbagi pengalamannya, dan lebih lanjut memperluas kemajuan web anda.

14. Jangan Abaikan Email Marketing

Begitu banyak pebisnis yang berfokus menarik pelanggan baru melalui pemasaran konten tapi mereka lupa tentang metode yang lebih tradisional. Email pemasaran dapat menjadi alat yang kuat, dan bahkan email cukup sukses menghasilkan kunjungan balik yang signifikan dalam trafic. Hanya berhati-hatilah untuk tidak membombardir orang dengan email tanpa henti tentang setiap update dalam bisnis Anda. Juga, jangan mengabaikan kekuatan wor-of-mouth marketing , terutama dari orang-orang yang sudah menikmati produk atau jasa anda. Sebuah email yang ramah tentang layanan baru atau produk dapat membantu Anda meningkatkan trafic.

15. Pastikan situs Anda adalah Responsif

Hari-hari ketika menjelajah internet dilakukan secara eksklusif pada PC desktop sudah lama berlalu. Hari ini, lebih banyak orang daripada sebelumnya menggunakan perangkat mobile untuk mengakses web, dan jika Anda memaksa pengunjung Anda untuk mencubit dan gulir jalan mereka di sekitar situs Anda, Anda pada dasarnya mengatakan kepada mereka untuk pergi ke tempat web lain. Pastikan bahwa website Anda dapat diakses dan nyaman pada tayangan yang terlihat di berbagai perangkat , termasuk smartphone yang lebih kecil.

16. Pastikan situs Anda Responsif

Maukah anda menunggu tiga puluh detik untuk melihat halaman web memuat kontennya? Aku juga tidak. Jika situs Anda membutuhkan waktu lama untuk loading, tingkat bouncing Anda akan jauh di langit yang tinggi. Pastikan bahwa halaman Anda secara teknis dioptimalkan seoptimal mungkin , termasuk ukuran file gambar, struktur halaman dan fungsi plugin pihak ketiga. Semakin cepat beban situs Anda, semakin baik.


17. Foster Rasa Komunitas

Orang ingin berbicara tentang ide mereka dan menimbang pada perasaan mereka dengan penuh semangat, sehingga membangun komunitas ke situs Anda adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dan meningkatkan trafic ke situs Web Anda. Menerapkan sistem komentar yang kuat melalui solusi pihak ketiga seperti komentar Facebook atau Disqus, atau membuat forum khusus di mana pengunjung dapat mengajukan pertanyaan. Jangan lupa untuk mengelola komunitas anda untuk memastikan bahwa mereka dapat menjaga kesopanan dalam berkomentar.

18. Mendengarkan dan membuat Komentar yang baik

Anda mungkin mengunjungi setidaknya beberapa situs yang relevan dengan bisnis Anda secara teratur, jadi mengapa tidak bergabung dengan komunitas? Mengomentari tidak selalu memberikan dorongan langsung untuk trafic rujukan, tapi membuat nama untuk diri sendiri dengan memberikan wawasan, pemikiran komentar di blog industri dan situs adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nama Anda di luar sana - yang kemudian dapat mengakibatkan mengarahkan lalu lintas ke situs Anda sendiri. Hanya ingat bahwa, seperti dengan postingan tamu, kualitas dan relevansi adalah kunci - Anda harus terlibat dengan orang lain dalam niche Anda, tidak menjatuhkan link spam di situs yang tidak terkait.

19. Periksa data Analytics Anda

google analitics merupakan sumber yang sangat berharga dari data pada hampir setiap aspek yang dibayangkan dari situs Anda, dari halaman yang paling populer bagi pengunjung demografi. Jauhkan menutup mata pada data Analytics Anda , dan menggunakan informasi ini untuk menginformasikan strategi promosi dan konten Anda.Memperhatikan apa yang di tulisan dan halaman yang terbukti paling populer. Periksa data pengunjung untuk melihat bagaimana, di mana dan kapan trafic situs Anda berasal.

20.  Aktif di Social Media

Ini tidak cukup hanya berbagi konten melalui saluran media sosial - Anda perlu untuk berpartisipasi aktif dalam masyarakat. Punya akun Twitter? Kemudian bergabung dalam diskusi kelompok dengan hashtag yang relevan. Apakah audiens Anda meninggalkan komentar pada postingan facebook Anda? Jawablah pertanyaan dan terlibat dengan pembaca web Anda.


21. Submit Konten Anda ke Situs Aggregator

Pertama, disclaimer - jangan spam Reddit dan situs serupa lainnya berharap dapat ledakan trafic, karena itu tidak akan terjadi. Anggota seperti Reddit yang luar biasa cerdas spam menyamar sebagai link yang sah, tapi tidak ada salahnya untuk mengirimkan link agar pemirsa dapat menemukan hal hal yang benar-benar berguna. Pilih subreddit relevan, mengirimkan konten Anda, kemudian melihat trafic web.


22. Memasukkan Video ke Strategi Konten Anda

Konten berbasis teks adalah  baik dan bagus, namun video dapat menjadi aset berharga dan menarik pengunjung baru dan membuat situs Anda lebih menarik. Data menunjukkan bahwa retensi informasi secara signifikan lebih tinggi untuk materi visual daripada untuk teks, yang berarti bahwa video adalah cara terbaik - dan menahan - perhatian audiens Anda, dan meningkatkan trafic ke situs web Anda pada waktu yang sama.

23. Penelitian

Jika Anda belum pernah menggunakan perangkat lunak seperti BuzzSumo untuk memeriksa apa pesaing Anda, Anda berada pada kerugian yang besar. Layanan ini menggabungkan kinerja sosial situs tertentu dan konten untuk menyediakan Anda dengan di-tampilan sekilas dari topik apa yang beresonansi dengan pembaca dan yang paling penting, membuat putaran di media sosial. Cari tahu apa yang orang baca (dan berbicara tentang apa), dan meniru jenis konten untuk membawa trafic ke situs Anda.


24. Tuan rumah Webinar

Orang yang suka belajar, dan webinar adalah cara yang baik untuk menanamkan kebijaksanaan Anda untuk audiens Anda sabar menunggu. Dikombinasikan dengan kampanye promosi sosial yang efektif, webinar adalah cara yang bagus untuk meningkatkan trafic ke situs Web Anda. Mengirimkan email seminggu atau lebih dari waktu ke depan, serta "kesempatan terakhir untuk mendaftar" pengingat hari sebelum webinar. Pastikan untuk arsip presentasi untuk kemudian melihat, dan mempromosikan webinar Anda secara luas melalui media sosial.

25. Menghadiri Konferensi

Apapun industri Anda, kemungkinan ada setidaknya satu atau dua konvensi utama dan konferensi yang relevan dengan bisnis Anda.Menghadiri acara ini adalah ide yang baik - berbicara pada mereka bahkan lebih baik. Bahkan keterlibatan berbicara yang agak layak adalah cara terbaik untuk menetapkan diri sebagai idealis dalam industri Anda dan mendapatkan eksposur yang signifikan untuk situs Anda.

Good luck..






Next Post Previous Post