6 manfaat bengkoang dikonsumsi saat bulan puasa

Bulan Ramadhan telah tiba. Pastinya, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan supaya puasamu dapat berjalan lancar. Salah satu hal yang perlu disiapkan ialah makanan bergizi yang bisa memberikan energi lebih saat sedang menahan lapar dan haus. Terlebih sebentar lagi kita akan menyambut momen Idul Fitri. Siapa yang tidak ingin tampil lebih cerah saat bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat nanti?

Tetapi, kurangnya asupan cairan ke tubuh selama bulan puasa memang bisa jadi salah satu pemicu kulit kita terlihat lebih kusam akibat dehidrasi. Tapi jangan khawatir resolusi kamu tampil lebih cerah saat Idul Fitri nanti tidak tercapai, karena ada cara yang aman dan alami untuk membantu kamu mendapat kulit cerah dan tubuh bugar selama puasa hingga Idul Fitri nanti, yaitu dengan buah bengkoang.
6 manfaat bengkoang dikonsumsi saat bulan puasa

Bengkoang adalah termasuk dalam umbi-umbian. Umbi ini punya segudang manfaat buat kulit kamu. Buat kalian para wanita pasti pengen banget punya kulit mulus, segar dan bersih, nah pas banget nih makan deh bengkoang karena di dalamnya terdapat zat-zat yang dapat mempercantik kulit kamu. selain mempunyai rasa yang segar, buah ini juga punya manfaat utama yang dapat merawat kulit dan membuat tubuh kita lebih segar, lho. Berikut ini ada 6 manfaat bengkoang dikonsumsi saat bulan puasa. Apa saja? Berikut penjelasannya:
  1. Mencegah dehidrasi kulit. Buah bengkoang memiliki rasa yang segar, sebab buah ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga dapat mengembalikan kesegaran tubuh setelah berpuasa apabila dikonsumsi secara teratur. Menjaga tingkat cairan di dalam tubuh juga dapat mencegah kulit kering dan dehidrasi sehingga terbebas dari kusam. 
  2. Meningkatkan Imun Tubuh, 100 gram buah bengkoang sudah mempunyai kandungan Vitamin C yang cukup tinggi dan dapat memenuhi 40% kebutuhan harian, lho. Kandungan Vitamin C yang tinggi ini dapat menangkal radikal bebas dan menjaga sistem imun di dalam tubuh sehingga tetap segar. Vitamin C juga dapat membantu proses regenerasi kulit dari dalam sehingga tampak lebih cerah. 
  3. Bengkoang juga mengandung vitamin B1 yang kadarnya tinggi. Vitamin ini bekerja bersamaan untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit lebih cerah berseri. Nah ini cocok banget buat kulit kalian biar keliatan lebih putih, lebih sehat, lebih mulus dan segar saat puasa. 
  4. Bengkoang dapat mencegah penuaan dini. Jadi kalian pasti lebih kelihatan awet muda karena fungsi vitamin C di dalam tubuh adalah mengangkat radikal bebas yang ada di dalam tubuh, terutama di dalam kulit sehingga kulit kalian akan lebih lama untuk menua.
  5. Buah bengkoang ini juga biasa dijadikan masker kecantikan. Jadi sudah jelas banget kan buah bengkoang ini punya segudang manfaat buat tubuh kita terutama buat kecantikan kulit kita semua. Tapi ingat jangan sampai berlebihan juga ya mengkonsumsinya. Karena yang berlebihan itu nggak baik. 
  6. Mencerahkan warna kulit. Bengkoang dapat meratakan warna kulit dan mengurangi bintik hitam karena kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya. Selain itu kulit juga akan terlihat cerah sehat berkat kandungan anti oksidan yang tinggi. 


Next Post Previous Post