Gurihnya cemilan rempeyek

Keanekaragaman kuliner indonesia sangatlah banyak. Hampir setiap daerah mempunyai ciri khas kulinernya masing-masing. Salah satunya adalah rempeyek, cemilan yang renyah dan berasa gurih.
Gurihnya cemilan rempeyek

Di pulau Jawa, makanan ringan yang berbahan dasar tepung beras itu sudah tidak asing lagi. Rasanya yang gurih, biasa digunakan sebagai lauk pelengkap. Makanan rempeyek biasa disajikan sebagai lauk pauk dan pelengkap nasi pecel.

Pada umumnya, rempeyek terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan berbagai macam rempah-rempah seperti bawang putih, cabe, kunyit serta ketumbar. Semua bumbu itu dihaluskan lalu dicampur diaduk dengan tepung beras, tepung tapioka, air dan garam secukupnya.

Untuk bahan isi, bisa menggunakan Dari kacang tanah, teri, ebi, kacang hijau, kacang kedelai, serta kacang ose. Bahan rempah bisa di tambah dengan kencur, daun jeruk purut dan bahan lainnya. Semua bahan kemudian dicampur hingga menjadi adonan, baru kemudian digoreng.

Bisnis camilan rempeyek pelengkap nasi pecel ini bisa beromzet hingga jutaan per bulan. Rempeyek yang awalnya pelengkap makanan, kini menjadi jenis camilan tersendiri dan banyak dicari masyarakat.

Next Post Previous Post