cara memainkan game ppsspp di android

Sistem operasi android dari waktu ke waktu semakin maju dan meninggalkan para pesaingnya. Tak terkecuali soal game, kemajuan dari teknologi android bisa melahab game super duper berat dari perangkat pc dan platform khusus game dapat dijalankan dengan ringan dan lancar.
game ppsspp di android

Salah satu game berat yang bisa dijalankan android yaitu game PSP (PlayStation Portable) yang merupakan game cukup booming pada masanya. Mergo kahanan atau kerena keadaan tidak memiliki PS (PlayStation), maka terciptalah aplikasi pendukung emulator di android, sehingga kamu bisa menjalankan game PSP favoritmu di smartphone atau tablet androidmu. Perlu diingat, kelancaran dari game juga tergantung dari spesifikasi smartphone android yang kamu miliki.

Cara memainkan game ppsspp di android dengan PSP emulator

Banyak sekali emulator PSP yang dijejalkan pada Google play store,  sehingga kamu harus teliti dalam memilih. Salah - salah kamu bisa mendownload emulator PSP yang ecek - ecek. Nah, pada tutorial ini sebaiknya kamu memakai PPSSPP PSP Emulator yang sama kita gunakan untuk memainkan game PSP di android.

Kamu tinggal memilih PPSSPP PSP Emulator yang gratis atau berbayar. Perbedaan dengan versi berbayar tidak terlalu signifikan, hanya terdapat pada keberadaan iklan dan gold coin. Versi android yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini minimal adalah 2.3 Gingerbread atau spesifikasi android yang lebih tinggi lebih baik lagi. Oke, terlebih dahulu untuk PPSSPP PSP Emulator, kamu download link ini: PPSSPP PSP Emulator di Google Play Store.

Mendownload File .ISO Game PSP

Untuk menjalankan game PSP di Android, kamu memerlukan file game yang ingin kamu mainkan dalam format .ISO. Silahkan download di situs-situs penyedia file .ISO favoridmu, setelah itu simpan file game berformat .ISO tersebut di SD Card perangkat Androidmu.

Menggunakan PPSSPP PSP Emulator

1. Setelah kamu menginstall PPSSPP PSP Emulator dan mempersiapkan file .ISO yang akan kamu mainkan, pertama buka aplikasi PPSSPP PSP Emulator kemudian tap pada tab Games.
game ppsspp di android
2. Disana kamu akan mendapati pada daftar folder yang terdapat di perangkatmu. Silahkan menuju ke lokasi file .ISO yang sudah kamu simpan.
game ppsspp di android
3. Tap pada game PSP yang tersedia, maka game akan langsung terbuka dan kamu bisa langsung menjalankannya.
game ppsspp di android
4. Pada menu kontrolnya, kamu akan menemui tombol-tombol di layar seperti arah atas, bawah, kanan, kiri dan beberapa tombol lainnya. Pada awalnya memang agak sulit sebab tidak adanya tombol fisik seperti PSP, tetapi sering waktu semakin lama kamu bemain akan semakin terbiasa.
game ppsspp di android
Pengaturan di PPSSPP PSP Emulator

Untuk mengatur permainan game mu agar lebih asik sesuai keinginanmu, kamu bisa melakukan pada menu Setting. Pertama buka Settings yang terletak di halaman depan aplikasi ini, di sana kamu akan menemukan berbagai bagian yang dapat kamu atur untuk meningkatkan performa game ppsspp.
game ppsspp di android
Kesimpulannya, kelancaran dari game yang kamu mainkan bisa lancar atau lambat tergantung pada spesifikasi perangkat smartphone Android yang kamu miliki. Sebaiknya, gunakan smartphone dengan RAM minimal 1GB untuk menggunakan PPSSPP PSP Emulator ini. Oke gaes! selamat bermain dan terima kasih sudah meluangkan waktumu untuk membaca, salam sukses.
Next Post Previous Post