Cara Termudah Membuat Email Baru di Yahoo Mail

Cara Mudah Membuat Email Yahoo, Sebenarnya cara bikin email yahoo.com itu tidak sulit tapi mungkin beberapa orang belum tahu caranya.
Cara Termudah Membuat Email Baru di Yahoo Mail

Kenapa kita butuh email? Email adalah salah satu fasilitas yang wajib kita miliki ketika melakukan kegiatan di internet. Misalnya ketika kita ingin membuat akun media sosial pasti situs media sosial tersebut akan meminta akun email kita. Fungsi email ini sendiri adalah sebagai alat komunikasi digital (surat elektronik) dan bisa juga sebagai identitas online seseorang.

Akun email itu sendiri dapat kita miliki secara gratis ataupun berbayar, dan di artikel ini saya hanya membahas cara buat email gratisan. Beberapa penyedia layanan email gratis yang paling terkenal dan paling banyak digunakan adalah Mail.Yahoo.com.

Fasilitas email gratis dari Yahoo mail sekarang ini sangat banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain email gratis, kita juga bisa mendaftar ke layanan media sosial popuper seoerti facebook, twitter, pinterest dan sebagainya. Berikut ini langkah-langkah mudah membuat email dari Yahoo:

1. Langkah pertama cara membuat email Yahoo, Klik situs Yahoo Mail

2. Kamu akan melihat halaman login Yahoo. Pada halaman ini Klik link “Sign up” yang ada pada bagian bawah halaman.

3. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran akun Yahoo mail. Isi kolom-kolom yang disediakan dengan memasukkan data yang sesuai dengan data kamu:


  • Kolom First name dan Last name: Isi dengan nama depan dan nama belakangmu
  • Kolom Email address: Isi dengan nama pengguna yang juga sekaligus menjadi alamat email kamu (misalnya: dilan91@yahoo.com)
  • Password: Masukkan password kamu (pilih password yang mudah diingat dan sulit ditebak)
  • Mobile phone number: masukkan nomor HP kamu yang masih aktif
  • Birt Month, Day & Year: Masukkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran kamu
  • Gender: Pilih jenis kelamin kamu
  • Setelah selesai mengisi kolom formulir tersebut, klik Continue untuk melanjutkan ke halaman berikutnya

4. Langkah betikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman verifikasi. Cek kembali nomor ponsel yang kamu masukkan untuk verifikasi akun. Jika sudah benar, silahkan klik tombol Text me an Account Key.

5. Berikutnya kamu akan menerima SMS berisi kode verifikasi ke nomor ponsel yang kamu daftarkan. Biasanya proses pengiriman SMS kode verifikasi tersebut sangat cepat, sekitar 5 – 30 detik. Tetapi, jika kamu masih belum menerima kode verifikasi, maka kamu dapat meminta kembali dengan klik Re-send pada halaman Yahoo tersebut.

Masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam kolom yang disediakan, lalu klik Verify

6. Selanjutnya kamu akan melihat halaman Congratulations. Ini berarti kamu sudah berhasil daftar akun Yahoo mail baru. Selanjutnya klik Let’s get started

7. Sampai di sini kamu sudah berhasil membuat akun email Yahoo kamu, dan bisa langsung menggunakannya untuk keperluan lain seperti membuat akun media sosial. Baca juga: cara membuat email hotmail
Next Post Previous Post