Jenis produk usaha kospin jasa

Koperasi Simpan Pinjam "Kospin" jasa adalah koperasi yang dimiliki anggota, yang didirikan oleh sekelompok pengusaha kecil dan menengah pada tahun 1970. Tujuannya adalah menyediakan solusi dalam mengatasi kesulitan pengusaha kecil dan menengah dalam mendapatkan pinjaman sebagai modal usaha. Karena umumnya bisnis mereka masih dikelola dengan cara tradisional.

Sejak berdiri hingga sekarang, Kospin Jasa telah aktif mengikutsertakan semua pihak dan golongan tanpa memandang suku, ras dan agama. Hal ini semata-mata hanya untuk bersatu padu dalam hidup berdampingan untuk memecahkan masalah di bidang ekonomi secara bersama-sama dalam satu wadah koperasi. Kospin Jasa menerima gelar sebagai (Koperasi Kesatuan Bangsa)


Produk Kopin Jasa


Simpanan Harian

Sebuah produk tabungan yang membantu Anda sebagai pedagang atau pengusaha. Anda dapat menabung dan melakukan penarikan dengan menggunakan tanda terima khusus. Dengan tanda terima khusus tersebut, Anda dapat menggunakannya dengan mudah sebagai pembayaran dalam bertransaksi dengan mitra bisnis Anda.

Simpanan Berjangka

Simpanan ini sangat menguntungkan terutama ketika Anda telah merencanakannya, karena tersedia dalam beragam jangka waktu, dengan jasa simpanan (bunga) yang kompetitif. Simpanan ini juga dapat digunakan sebagai jaminan pinjaman.

Tabungan safari

Sebuah simpanan dengan sistem arisan yang menguntungkan dengan penyaringan setiap bulan, Anda berpeluang mendapatkan sejumlah uang yang telah ditentukan dan hadiah Sepeda Motor Honda pada periode tertentu. Pada akhir periode, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Hadiah Ekstra berupa uang tunai jutaan rupiah.

Simpanan HARKOP

Pastikan simpanan Anda diinvestasikan di Kospin JASA. Sebagai salah satu Koperasi yang terbaik dan terbesar di Indonesia, dana simpanan Anda akan aman dan Anda akan menikmati suku bunga menarik dan hadiah undian lainnya.

Tabungan Koperasi

Kemudahan dan kenyamanan menabung dapat Anda nikmati dengan Tabungan Koperasi Kospin JASA. Layanan online realtime dengan jaringan kantor layanan di seluruh Indonesia serta kenyamanan dan keamanan tabungan Anda menjadi prioritas utama kami.

Tabungan Labbaika

Bagi Anda yang berencana untuk berangkat Ibadah Haji, sekarang Anda dapat mempersiapkannya dengan berbagai kemudahan

Kospin JASA bekerjasama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) yang ditelah ditunjuk oleh pemerintah

Kerjasama tersebut dipilih dengan Bank Penerima Setoran yang terhubung dengan jaringan Siskohat Kementerian/Departemen Agama sehingga memperoleh kepastian kuota Haji

Bekerjasama dengan KBIH di area kantor pelayanan.

Tabungan SIKESRA

Simpanan yang ditujukan untuk anggota, calon anggota dan keluarganya, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM), khususnya pedagang kecil, pedagang kaki lima, pedagang pembawa keranjang, petani, pengrajin, guru, dengan tujuan untuk menumbuhkan kegemaran mereka dalam menabung.

Tabungan Pundi Artha Jasa

Sebuah tabungan dengan sistem arisan dengan jumlah kelompok yang memadai. Setiap bulan, akan ada jutaan rupiah uang tunai sebagai hadiah, dan pada bulan tertentu akan ada hadiah berupa Sepeda Motor Honda. Pada akhir periode disediakan puluhan hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Anda juga dapat berpartisipasi dalam acara wisata gratis bersama dengan peserta Tabungan Safari.

Simpanan PRIMA

Bergabunglah menjadi peserta produk Simpanan Prima dari Kospin JASA. Dengan setoran rutin tiap bulan, anda berkesempatan menikmati fasilitas wisata gratis ke luar negeri maupun tempat wisata populer lainnya serta hadiah penyaringan akhir periode yang menarik untuk peserta yang beruntung.

Tabungan Qurban

Dapatkan ketenangan rencana beribadah qurban dengan bergabung di Tabungan Qurban Kospin JASA, dengan setoran bulanan yang ringan, fasilitas debet rekening secara kelompok, dan dapatkan pula hadiah penyaringan di akhir periode.

Simpanan Hari Raya

Nikmati waktu Lebaran Anda dengan Simpanan Hari Raya dari Kospin JASA.

Bentuk simpanan rutin mingguan

Jangka waktu simpanan 44 minggu

Nominal simpanan tiap minggu adalah Rp. 25.000,00 berlaku kelipatannya

Simpanan tidak dapat diambil sebelum jatuh tempo.

Dapat dijadikan sebagai agunan pinjaman apabila telah memasuki minimal separo periode atau setelah minggu ke-22 (dua puluh dua) sesuai aturan yang berlaku

Pinjaman pembelian Sepeda Motor

Pinjaman untuk memfasilitasi pembelian  sepeda motor  merk Honda atau Yamaha.

Besarnya pembiayaan 75% dari harga kendaraan yang dibeli ( OTR ) 

Bunga pinjaman 11,52 % Per tahun

Pokok dan bunga diangsur setiap bulan

Provisi 0,5 % per tahun proporsional , Adm 0,5 %

Jangka waktu maksimal 3 Tahun

Kendaraan yang dibeli menjadi  jaminan pinjaman

Pinjaman Anuitet

Pinjaman ini memfasilitasi kebutuhan investasi atau pengembangan usaha , dengan jangka waktu maksimal sampai dengan 48 bulan.

Pinjaman dengan angsuran pokok dan bunga yang dibayar setiap bulan 
Bunga pinjaman 11,52% per tahun atau 0,96 % per bulan

Provisi 0,5 % per tahun proporsional , biaya administrasi  0,5 %

Agunan berupa Tanah bangunan dan kendaraan

Pinjaman Talangan Dana Haji

Pinjaman untuk  memfasilitasi anggota atau calon anggota yang memerlukan dana talangan dalam memperoleh kuota keberangkatan Haji 

Pinjaman Insidentil

Pinjaman jangka pendek yang akan membantu anda untuk memfasilitasi kebutuhan modal kerja yang bersifat mendesak.

Jangka waktu pinjaman 3 bulan

Bunga Pinjaman 21 % pertahun

Biaya Provisi 0,25%

Agunan Tanah bangunan dan kendaraan

Pinjaman Investa Griya

Pinjaman untuk pembelian rumah, tanah, rukan dan ruko dengan jangka waktu pinjaman maksimal 8 tahun.

Pinjaman dengan angsuran pokok dan bunga yang dibayar setiap bulan

Bunga 16% per tahun efektif

Provisi 1,5% dari pokok pinjaman

Biaya administrasi Rp.500.000,-

Agunan berupa tanah atau bangunan yang akan dibeli

Pinjaman Usaha Micro Kecil (UMK)

Sebuah produk pinjaman yang diberikan khusus bagi pengusaha micro, untuk penambahan modal usaha atau investasi.

Maksimal Plafond Rp 30.000.000,

Bunga Pinjaman 15% per tahun

Jangka waktu pinjaman maksimal 3 tahun

Biaya Provisi  0,5% proporsional per tahun, adm 50.000,-

Agunan tanah bangunan dan kendaraan

Pinjaman Harian

Sebuah pinjaman dengan limit plafond tertentu yang dapat ditransaksikan setiap saat sesuai dengan sisa saldo pinjaman (outstanding). Bunga pinjaman dihitung secara harian berdasarkan saldo pemakaian. Penarikan dana menggunakan Tanda Terima.

Layanan M-JASA

Sebuah inovasi layanan terhadap anggota diperuntukkan demi memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses berbagai transaksi Kospin JASA yang biasa dilakukan melalui mesin ATM. Cukup dengan mengakses M-JASA (Mobile JASA), seluruh transaksi Anda selesai dalam hitungan menit, kapanpun dan dimanapun Anda berada. Layanan M-JASA mencakup transaksi melalui rekening Tabungan Koperasi, Tabungan Mikro, dan Simpanan Harian.

Layanan Mobil Kas Keliling

Menjawab kebutuhan anggota Kospin JASA tentang layanan jemput bola sebagai implementasi atas upaya untuk lebih mendekatkan layanan kepada anggota dan untuk menjalankan amanat Ketua Umum yang menginginkan penguatan sektor mikro, pada awal 2013 Kospin JASA telah mengembangkan sistem layanan keliling/mobile.

Baca juga: Asuransi karyawan
Next Post Previous Post