Cara Memakai WhatsApp Web di PC dan Laptop Dengan Mudah

WA Web merupakan aplikasi yang cocok atau hanya digunakan untuk perangkat pc atau laptop agar kita bisa chating memakai komputer desktop atau laptop. Untuk tampilan WA Web di komputer desktop tidak ada bedanya dengan di smartphone. Keuntungan Whatsapp web dengan komputer desktop atau laptop adalah ukuran layar monitornya yang lebih besar jika dibandingkan dengan smarphone hp, serta kemudahan dalam mengetik teks dan mengirimkan file.
Cara Memakai WhatsApp Web di PC dan Laptop Dengan Mudah

Kelebihan memakai WA Web ini yakni tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di komputer, cukup menggunakan aplikasi browser di komputer kamu. Agar chatting lebih lancar, sabaiknya memakai aplikasi browser terbaik dan tercepat agar kegiatan chatting lebih lancar. Contohnya: Google Chrome atsu Mozila Firefox.

Hal yang perlu di lengkapi untuk memakai WA Web


Sebelum bisa nemakai layanan Whatsapp web, kamu harus memenuhi beberapa hal berikut ini:


  • Smartphone kamu harus memiliki spesifikasi OS Android, iOS 8.1+, Windows Phone 8.0 dan 8.1, Blackberry 10.
  • Smarphone kamu harus mempunyai kamera belakang yang berfungsi dengan baik untuk proses pemindaian kode QR (QR Code).
  • Kamu sudah mempunyai akun Whatsapp yang aktif di smartphone kamu.
  • Pakailah layanan internet yang cepat agar koneksi internet kamu stabil, baik itu pada komputer/laptop maupun smartphone.
  • Komputer atau laptop kamu memakai aplikasi browser yang ringan, cepat dan terbaru. Contohnya Google Chrome, Mozila Firefox, Opera, dan sebagainya.
  • Untuk bisa menggunakan layanan Whatsapp web dengan lancar, maka kelima hal tersebut harus dipenuhi. Bila salah satu hal saja tidak terpenuhi maka kamu tidak bisa memakai WA web.


Cara Mensinkronisasikan WhatsApp Web dengan WA smartphone

Untuk memakai Whatsapp web di PC / laptop, kamu harus mensinkronisasi terlebih dahulu antara Whatsapp di smartphone kamu dengan Whatsapp web. Caranya mudah, berikut ini beberapa langkah mudahnya:


  1. Langkah pertama klik situs https://web.whatsapp.com pada browser di komputer / laptop kamu. Nanti akan terlihat tampilan sebuah QR Code
  2. Langkah ke dua buka aplikasi Whatsapp di smartphone kamu. Untuk pengguna Android, selanjutnya tap tanda titik tiga pada bagian atas kanan Whatsapp di smartphone kamu tadi.
  3. Maka akan muncul halaman drop down, kemudian tap pada bagian WhatsApp Web.
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu klik pada bagian OK, GOT IT.
  5. Langkah kelima, kamu hanya tinggal pindai QR Code yang terlihat di monitor komputer dengan menggunakan Whatsapp di smartphone kamu. Dan SELAMAT, Whatsapp kamu sudah terhubung dengan WA web dan siap untuk digunakan.


Cara Menggunakan WA Web


Penggunaan Whatsapp Web sama persis seperti ketika kita memakai aplikasi Whatsapp di smartphone. Hanya saja ada fitur Whatsapp yang belum dapat dipakai di WA web, yaitu: video call dan voice call.

Berikut ini beberapa fitur Whatsapp web yang dapat digunakan:

1. Chatting, caranya sama persis memakai WA di smartphone. Cari nama teman melalui fitur pencarian di WA, atau arahkan kursor komputer ke percakapan terakhir dengan orang lain.

2. Voice Recording, sama persis kita merekam suara menggunakan Whatsapp di smartphone. Tap tombol micropohone pada bagian kanan bawah, nanti akan muncul pop up untuk konfirmasi.

3. Mengirim File, melalui Whatsapp web, kita juga bisa mengirimkan file dalam bentuk gambar, video, dokumen, serta kontak. Tap tombol berbentuk seperti penjepit kertas, pilih jenis file yang akan dikirim, pilih file, dan klik kirim.

Cara Keluar dari Whatsapp Web


Jika ingin keluar dari WA Web, kamu harus membuka kembali aplikasi WhatsApp dan memilih menu WhatsApp Web dan log out atau keluar. Selain itu, kamu juga bisa langsung keluar dari WA Web dengan memilih menu yang sebelah kanan profil.

Kamu perlu berhati-hati menggunakan WA Web karena jika tidak mengeluarkannya maka semua data akan tersimpan di laptop atau pc yang digunakan.

Setiap kali selesai memakai WA web pastikan untuk keluar agar isi percakapan di Whatsapp tidak dibaca orang lain. Cara untuk logout dari Whatsapp web sangat mudah, yakni:


  • Buka aplikasi whatsApp di smartphone kamu, klik tanda tiga titik di bagian kanan atas.
  • Lalu klik WhatsApp Web
  • Setelah itu klik Keluar dari semua komputer atau Log out from all divices. Nanti akan muncul pop up konfirmasi, setelah itu klik Log Out.

Baca juga: aplikasi indoxxi menyediakan film kualitas hd

Demikianlah artikel singkat tentang memasang WA web di komputer / laptop dan tutorial pemakaian WA Web. Mudah mudahan artikel ini bisa berguna dan menambah ilmu kamu.

Next Post Previous Post