Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Terrestrial DVB-T2

Untuk mendapatkan siaran tv digital ada dua cara yang dilakukan, yaitu menggunakan Parabola Digital atau berlangganan tv kabel. Untuk yang menggunakan parabola digital ada yang gratis dan ada yang berbayar seperti berlangganan tv kabel.

Pada zaman era digital sekarang, perkembangan dunia pertelevisian semakin pesat. Yang dulunya kita hanya bisa menikmati siaran Televisi berupa siaran analog, sekarang kita sudah bisa menikmati siaran Televisi dengan siaran digital.

Ada dua syarat untuk mendapatkan sinyal tv digital lewat darat ini (DVB-T2)

1. Pesawat TV nya harus bisa menerima sinyal tv digital DVB-T2.
Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Terrestrial DVB-T2

Cara menangkap siaran TV digital tanpa parabola, pertama Anda harus memastikan TV digital Anda mampu menangkap sinyal DVB-T2. Untuk bisa menerima sinyal ini, TV Anda harus memiliki tunner DVB-T2. Banyak TV di pasaran yang masih mrmakai tunner DVB-T generasi pertama dan bukan DVB-T2. Tunner DVB-T tidak bisa menangkap sinyal hanya dengan antena uhf/vhf, sedangkan DVB-T2 bisa. Oleh karena itu sebelum membeli, pastikan dulu sama penjualnya apakah benar TV nya sudah menggunakan tunner DVB-T2.

2. Gunakan Set Top Box DVB-T2.
Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Terrestrial DVB-T2

Cara Mendapatkan siaran TV digital yang selanjutnya, Anda bisa menggunakan set top box DVB-T2. Alat ini adalah semacam tunner yang berfungsi menghubungkan dan membantu antena uhf/vhf mengkonversi sinyal TV digital agar bisa ditayangkan di TV biasa. Penggunaan set top box DVB-T2 bisa dipasangkan pada TV analog atau TV digital yang tidak memiliki tunner DVB-T2, alias masih DVB-T. Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki TV digital dengan tunner DVB-T2, Anda tinggal memerlukan antena sebagai penangkap sinyal saja.

Demikianlah info Cara Mendapatkan Siaran TV Digital Terrestrial DVB-T2. Bagi Anda yang sudah memiliki TV digital tanpa tunner DVB-T2, Anda tinggal membeli tunnernya saja. Terimakasih sudah membaca, semoga info ini berguna untuk kita.
Next Post Previous Post