Mengungkap makna dibalik logo-logo

Logo merupakan bagian utama dalam branding suatu produk. Logo adalah sebuah simbol atau lambang yang menggambarkan ciri dari barang, lembaga, perusahaan, instansi dll. Sebuah Logo dikatakan sukses jika orang yang melihat akan langsung teringat dengan produk tersebut. Itulah mengapa logo dirancang kuat dan di desain secara bertahap agar dapat mengkomunikasikan merek dengan baik. Berikut ini beberapa logo yang unik.

1. Adidas
Mengungkap makna dibalik logo-logo

Logo adidas selalu menunjukan bentuk 3 garis yang berdekatan. Perusahaan adidas telah merubah bentuk logonya, dari waktu ke waktu ini memiliki konfigurasi yang membentuk segitiga. Logo ini melambangkan gunung yang manjadi tantangan bagi semua olahragawan yang harus dilalui.

2. Amazon
Mengungkap makna dibalik logo-logo

Logo amazon memiliki filosofi tersendiri. Panah orange yang terdapat pada bagian bawah mirip dengan bentuk senyum yang menggambarkan bahwa perusahaan ingin pelanggan merasa puas. Panah tersebut juga membentang antara huruf ‘A’ dan ‘Z’ yang melambangkan bahwa perusahaan ini menjual berbagai macam prodak dari huruf A dan Z.

3. Apple
Mengungkap makna dibalik logo-logo

Rob Yanov seorang desainer mencoba berbagai macam logo namun sebuah kebetulan terjadi ketika dia sedang menggigit buah apel, dia menyadari bahwa kata ‘menggigit’ terdengar sama persis dengan istilah computer ‘Byte’.

Setelah melewati berbagai macam revisi akhirnya dipakailah logo seperti buah apel yang sudah di gigit yang kita kenal sampai saat ini.

4. Unilever

Unilever ini sudah tidak asing lagi untuk dilihat. Perusahaan yang menjual berbagai macam produk ini memiliki logo yang cukup unik. Pada logo Unilever sudah tertera produk apa saja yang dipasarkan dan diciptakan.

5. Formula 1

Logo Formula 1 memiliki ruang putih diantara huruf ‘F’ dan garis-garis merah di logo Formula 1, ruang putih ini berbentuk seperti angka 1. Logo yang sudah ada sejak tahun 1987 ini sekarang sudah diganti menjadi logo baru.

6. BMW

Bagian tengah pada logo BMW melambangkan baling yang berputar dari sebuah pesawat, hal ini dikarenakan BMW memiliki sejarah sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penerbangan.

7. Hyundai

Huruf H pada logo Hyundai melambangkan dua orang yang sedang berjabat tangan yang memiliki maksud klien dan perusahaan yang bekerja sama.

8. FedEx

Terdapat bentuk panah diantara huruf ‘E’ dan ‘X’ yang melambangkan kecepatan juga kejujuran dari pengiriman perusahaan ekspedisi ini. Bentuk panah tersebut juga menjelaskan kalau kamu bisa mengirimkan barang kemana saja dan kapan saja.

9. Sun Microsystem

Logo produk ini terdapat berlian yang membentuk kata ‘SUN’ disetiap sudutnya.

10. Continental

Produsen ban mobil terbesar didunia ini memiliki logo yang unik. Kamu bisa melihat pada huruf pertama yang menggambarkan roda dari mobil yang berbentuk bulat.

11. Toyota

Logo Toyota merupakan gambar sebuah jarum dengan benang yang melewatinya. Logo ini adalah petunjuk pada masa lalu perusahaan yang digunakan untuk memproduksi mesin tenun.

Itulah logo terbaik yang terkenal dan dengan desain yang baik, semoga artikel ini menginspirasi kamu dalam membuat sebuah logo unik yang mempunyai arti tersendiri.
Next Post Previous Post