Warning Symbol: Symbol peringatan pada mesin-mesin industri

Ketika kamu berada di pabrik untuk bekerja atau mengunjungi lingkungan industri, maka sudah tak asing lagi dan cukup familier dengan beberapa simbol-simbol di bawah ini. Simbol-simbol ini berfungsi meningkatkan kewaspadaan agar berhati-hati dalam mengoperasikan atau menjalankan mesin-mesin tersebut. Berikut ini diantara simbol-simbol peringatannya.

Moving / Rotating Parts
Warning Symbol: Symbol peringatan pada mesin-mesin industri



Simbol/ lambang di atas, biasanya terdapat pada mesin atau bagian mesin yang bergerak atau berputar. Kita diingatkan untuk menjaga anggota tubuh terutama jari tangan jangan sampai terjepit. Dan bagi yang berambut panjang atau yang berpakaian longgar untuk menjauhi mesin tersebut agar rambut atau pakaian longgarnya tidak terlilit atau terjepit mesin.

Cutting Parts / Sharp Edge


Memperingatkan bahwa mesin-mesin yang ada bagian pemotong / cutter memiliki bagian yang tajam, biasanya terdapat simbol atau lambang peringatan seperti di atas.

Hot Surface


Simbol untuk mesin-mesin yang mengeluarkan panas yang membahayakan seperti oven biasanya terdapat simbol-simbol peringatan seperti di atas.

Others

Simbol diatas memperingatkan bahwa mesin yang bekerja secara otomatis tergantung ada tidaknya object Simbol peringatan pada conveyor agar berhati-hati terhadap object yang bergerak di atas conveyorSimbol peringatan yang sama seperti pada bagian pertama di atas agar berhati-hati bisa terjepit.





Simbol peringatan pada area yang berbahaya. Biasanya sebagai tanda peringatan sementara disaat ada perbaikan atau maintenance. Hati-hati bisa terperosok dalam lubang, terjatuh, tersandung, lantai yang licin seperti habis di pel atau ada tumpahan oli, atau tertimpa benda atau alat-alat.

Itulah beberapa simbol yang biasa terdapat pada mesin - mesin atau lingkungan industri. Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua.
Next Post Previous Post