Cara Setting Output Monitor TV ke Sound System

Artikel berikut ini membahas tentang Cara Setting Output Monitor TV ke Sound System. Rata - rata spesifikasi suara tv memiliki kualitas suara yang kurang bagus, terutama pada TV jadul, yang hanya di lengkapi dengan sebuah rangkaian power kecil saja sehingga suara yang di keluarkan juga kurang begitu menggelegar.
Cara Setting Output Monitor TV ke Sound System

Oleh karena itu untuk menghasilkan suara yang mantap dan bagus, kamu memerlukan sebuah peralatan rangkaian elektronik tambahan atau juga bisa menggunakan sebuah amplifier yang kamu miliki untuk digunakan sebagai penambah daya kualitas suara yang di hasilkan dari sebuah pesawat televisi.

Cara menghubungkan audio Tv ke speaker aktive sangat mudah dilakukan, yakni dengan memasang langsung kabel penghubung pada jalur power pada bagian PCB power tv yang terdapat di dalam rangkaian pesawat tv tersebut, tetapi tentu cara ini cukup menyita waktu, karena kita harus membuka box tv dahulu.

Sebenarnya Tv keluaran baru sudah di bekali oleh rangkaian audio yang sudah mumpuni, seperti adanya rangkaian subwoofer dan bassoka. Tetapi akan lebih bagus jika rangkaian power dibuat secara terpisah, karena apabila menyatu dengan monitor akan mengakibatkan getaran yang cukup keras pada Tv tersebut dan mengakibatkan beberapa komponen amplifier cepat rusak.

Untuk menghubungkan audio tv ke speaker ini, dapat kamu lakukan jika kamu lihat pada panel bagian belakang atau juga pada bagian depan, pesawat tv biasanya terdapat panel input dan output untuk audio dan video, sambungkan keluaran output audio tv ke rankaian input power amplifier.

Televisi keluaran terbaru sekarang ini sudah memiliki fasilitas selain video out ada juga jack USB out atau juga fire wire dan yang sering di pakai yaitu dengan cara koneksi HDMI. Cara menghubungkan audio tv ke speaker bisa di lakukan dengan menambahkan sebuah speaker active.

Selain memakai speaker active, kamu juga dapat memakai sebuah power amplifier yang kamu miliki, besaran daya amplifier sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa inputkan jalur out audio dari tv ke jalur input audio pada power amplifier tersebut.

Untuk hasil yang lebih mantap, dipasaran terdapat banyak rangkaian audio untuk Tv yakni perlengkapan home teater. Nah, demikianlah Cara Setting Output Monitor TV ke Sound System, semoga bisa memberi info yang bermanfaat buat kita semua.
Next Post Previous Post