Cara Menyambung Suara Handphone ke Sound System - Termasuk Laptop

CARA MENGHUBUNGKAN LAPTOP DENGAN SOUND SYSTEM

Laptop sudah pasti memiliki jenis output baik berupa output USB maupun output socket mini stereo. Untuk USB biasanya harus dipasangkan dengan jenis amplifier USB juga, sehingga tidak masalah. Sedangkan pada jenis socket mini, harus sedikit memahami socket yang tepat.
Cara Menyambung Suara Handphone ke Sound System - Termasuk Laptop

Ada 2 buah lubang pada laptop untuk suara yakni satu untuk output audio dan satu lagi untuk input mic.

Socket output audio

Socket Output Audio berfungsi sebagai penghubung laptop dengan output berupa amplifier atau headphone. Bila menghubungkan headphon, socket tersebut cukup ditancapkan dengan memakai jack headphone, maka suara akan langsung dapat didengarkan lewat headphone.

Sedangkan jika mau menghubungkan socket ini ke Sound System, maka diperlukan sebuah kabel atau sebuah cabang T mini ke RCA. Bagian mini dihubungkan langsung ke komputer, sedangkan bagian RCA dihubungkan ke amplifer/Sound System, atau bahkan TV hanya untuk menghasilkan suara saja.

Socket input mic

Socket ini digunakan untuk headphone yang memiliki mic untuk tujuan chat online. Namun, socket tersebut juga dapat dipergunakan untuk memasang jenis mic lain dengan penambahan adaptor jack mic akai ke mini mono.

Dengan menggunakan jack adaptor, maka semua jenis mic bisa dipergunakan sebagai mic pada socket tersebut. Bahkan bisa untuk karaoke sekalipun pada laptop tersebut.

Demikianlah Cara Menyambung Suara Handphone ke Sound System - Termasuk Laptop. Cara ini juga memudahkan pemiliki laptop untuk menjaga dan merawat speaker internal agar tidak cepat sember dan putus. Semoga informasi ini bermanfaat buat pembaca semuanya.
Next Post Previous Post