Indonesia menjadi mercusuar dunia

Pesan supranatural Bung Karno adalah Indonesia akan menjadi mercusuar dunia pada 2055. Sekarang Indonesia baru menyelesaikan tahun peradaban materialisasi wadah yaitu suatu sejarah panjang yang penuh kompleksitas peradaban dengan mengandung nilai-nilai luhur nusantara yang multi-dimensional.
Indonesia menjadi mercusuar dunia

Indonesia masih akan mengalami masa transisi, masih terjadi peperangan, misalnya elite politik masih saling berkelahi. Solusi untuk mengatasi masalah transisi tersebut dengan meningkatkan kesadaran akan kodrati hidup, yaitu introspeksi diri, juga melihat ke belakang atau sejarah dan memahami potensi dan peranan yang diproyeksikan ke depan yaitu visi dan misi.

Bangsa Indonesia mulai belajar demokrasi atau mulai teratur, yang diawali oleh demokratisasi pribadi, manusia Indonesia mulai siap menerima paradigma atau perubahan baru, terjadi proporsionalitas antara keinginan dan potensi kemampuan yang ada. Sehingga, mampu membentuk jiwa atau karakter yang mampu menyatukan keanekaragaman keinginan ke dalam realitas yang ada.

Indonesia akan menjadi mercusuar dunia, yang dicapai melalui profesionalisme yaitu mengaktualisasikan berbagai potensi untuk membentuk landasan dasar menuju globalisasi tatanan berbangsa dan bernegara di tingkat internasional.

Berikut ini potensi Indonesia Menurut Soekarno


1. Kekayaan alam kita yang sudah digali dan yang belum digali, adalah melimpah ruah.

2. Tenaga kerjapun melimpah-limpah, di mana kita berjiwa 220 juta manusia.

3. Rakyat indonesia sangat rajin, dan memiliki ketrampilan kreatif yang sangat besar.

4. Bangsa Indonesia memiliki jiwa Gotong-royong, dan ini dapat dipakai sebagai dasar untuk membangun bangsa

5. Ambisi daya cipta Bangsa Indonesia sangat tinggi di bidang politik, di bidang sosial, di bidang kebudayaan tinggi, tentunya juga di bidang ekonomi dan perdagangan.

6. Tradisi Bangsa lndonesia sangat kuat. Indonesia di zaman dahulu pernah menguasai perdagangan di seluruh Asia Tenggara, menguasai maritime untuk berdagang dari Arab, Afrika hingga china.

Next Post Previous Post