Cara koneksi laptop ke TV Digital (HDTV) menggunakan kabel HDMI

Berikut ini Cara koneksi laptop ke TV Digital (HDTV) menggunakan kabel HDMI. Dengan menghubungkan laptop ke HDTV, kamu bisa menampilkan layar laptop di televisi dan menonton film atau menelusuri internet melalui layar yang lebih besar. Yang kamu butuhkan untuk menghubungkan kedua perangkat adalah kabel HDMI.
Cara koneksi laptop ke TV Digital (HDTV) menggunakan kabel HDMI

Sekarang ini televisi LED maupun LCD keluaran terbaru selalu dibekali dengan fitur HDMI. Tetapi, tak banyak orang yang tahu mengenai fungsi dari HDMI yang ditanamkan pada TV Digital ini. HDMI merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan laptop ke TV. Keberadaan port HDMI di sebagian besar televisi terbaru tentu saja memudahkan kita untuk menyambungkan laptop ke TV Digital dengan mudah.

Cara menyambungkan laptop ke TV Digital melalui HDMI adalah dengan memasang kabel HDMI dari bagian belakang TV Digital lalu disambungkan ke port HDMI yang terdapat di laptop. Pastikan kamu memakai kabel dengan panjang yang sesuai antara jarak TV Digital dan laptop.

Perlu kamu ketahui bahwa ini adalah cara termudah untuk menyambungkan laptop ke TV Digital dibandingkan kedua cara lainnya. Selain itu, menyambungkan laptop ke TV dengan HDMI akan memberikan kualitas gambar HD yang terbaik. HDMI bisa menangani file di laptop Anda dalam bentuk audio maupun video.

Berikut ini Cara koneksi laptop ke TV Digital (HDTV) menggunakan kabel HDMI:


  1. Pastikan bahwa Windows pada laptop kamu sudah up-to-date
  2. Nyalakan laptop maupun TV Digital yang akan disambungkan
  3. Kemudian sambungkan kabel HDMI dari laptop ke port HDMI yang ada di TV Digital
  4. Pilih input HDMI yang benar pada TV Digital (biasanya bisa dilakukan dengan menekan tombol AV)
  5. Jika laptopmu tidak langsung otomatis menghadirkan tampilan pada layar TV Digital, maka kamu harus melakukan setting secara manual, yakni masuk ke Control Panel > Display > Adjust Resolution > Pilih TV pada Display drop down box


Demikianlah Cara koneksi laptop ke TV Digital (HDTV) menggunakan kabel HDMI. Semoga info ini bermanfaat untuk kita semua.
Next Post Previous Post